F.A.Q (Hal-hal yang sering menjadi pertanyaan)
Bagaimana cara transaksi/memesan barang di toko online ini?
Karena kami adalah sebuah toko online maka untuk kegiatan transaksi dapat dilakukan tanpa harus COD/ketemuan. Anda dapat memesan produk yang diinginkan dengan mengirimkan sms Tulis:Nama produk jumlah pesanan
Warna/model (jika ada)
Nama & alamat lengkap (harus ada nama kecamatan)
Nomor HP
Untuk Pembayaran dapat ditransfer melalui rekening BRI/BCA yang telah disediakan. Selanjutnya barang pesanan dikirim setelah konfirmasi transfer.
Saya di Batam, apa bisa saya pesan barang, barang diantar dulu, baru dibayar setelah barang sampai tujuan?
Mohon maaf, untuk saat ini kami tidak dapat melayani permintaan seperti itu. Kami hanya melayani pesanan secara online sebagaimana kebijakan toko online kami yang telah ditetapkan.
Mengenai Transaksi TRANSFER BANK!
- Pastikan Anda sudah melakukan pemesanan via SMS dengan menulis:
- Jumlah produk yang dipesan
- Nama dan alamat anda yang lengkap dengan RT/RW dan sertakan kecamatan
- No HP Anda (Gunakan hanya satu nomor HP mulai dari saat pemesanan, konfirmasi transfer, sampai dengan keluhan/pertanyaan setelah pengiriman)
- Transfer dapat ditujukan pada Bank BCA/BRI yang telah di informasikan a/n Bruri / Arik
- Setelah melakukan pembayaran/Transfer maka segera mengirimkan SMS konfirmasi agar pesanan dapat segera kami proses.
Kapan sebaiknya saya melakukan transfer dana untuk barang yang sudah saya pesan, Apa boleh menunggu 3 atau 5 hari kemudian baru transfer?
Ada ratusan SMS inbox yang masuk setiap harinya, Kami anjurkan tak lama setelah anda memesan barang dan mendapat rincian belanja dari harga total hingga nomor rekening, maka segeralah melakukan transfer sebelum Pukul 12.00/jam 12 siang agar pesanan dapat diproses dan dikirim pada saat hari itu juga, atau jika tidak TRANSFERLAH pada hari yang sama pada saat anda pesan sebelum pukul 19.00/jam 7 malam, karena juga menyangkut ketersediaan stok barang yang dipesan dan update HARGA PRODUK dan mempermudah proses pengiriman.
NB :
Pesanan yang lewat 3 atau 5 hari yang lalu kami sarankan anda untuk memesan ulang pada hari ini jika anda masih ingin memesan barang yang sama.
Apa bisa saya transfer jika saya tidak punya rekening bank yang sama dengan salah satu punya bapak?
Bisa gan, Anda dapat menggunakan ATM Bersama, misalnya dari rekening BNI/MANDIRI ke rekening BRI/BCA kami. untuk kode bank :
BRI 002
BCA 014
Apa bisa pak kirim keluar negeri karena saat ini kami merantau kemalaysia tapi sangat berminat dengan produk bapak?
Mohon maaf sekali gan, untuk saat ini kami khusus melayani pesanan dalam negeri saja. Jika memang anda berada di luar negeri, sebaiknya anda memesan dengan alamat tujuan yang ada di indonesia, misalnya di alamat keluarga/saudara anda, Lalu mereka bisa disuruh mengirimkan pesanan tersebut kepada anda setelah barang pesanan diterima.
Kalau kita pesan nanti barangnya dikirim bapak sendiri atau dikirim orang lain?
Tentunya barang pesanan agan akan kita kirim via jasa xpedisi pengiriman barang gan, mitra utama kami JNE atau POS, dapat juga disesuaikan dengan permintaan pemesaan mau menggunakan expedisi apa. Dari kota kami tidak ada fasilitas sehari sampai seperti kilat, express, atau YES jadi paling cepat barang sampai dalam 2 hari tergantung alamat tujuan.
Bagaimana cara menghitung berat dan ongkos kirim?
Berat masing-masing produk yang kami jual berbeda-beda, namun pada intinya berat kiriman 1 kg maximal mencakup berat barang 1,2kg untuk Xpedisi JNE, sedangkan menggunakan POS hanya sampai 1,1kg. Begitu pula untuk 2kg, 3kg, dst. untuk JNE menambah 0,2kg sedangkan POS 0,1kg maka selebihnya akan dikenakan berat diatasnya. Sebagai contoh :
- Anda membeli barang berupa Tas Ransel yang beratnya 1,2kg, jika dikirim melalui JNE maka berat kiriman dihitung 1kg, sedangkan jika lewat POS maka dihitung 2kg karena lebih dari 0,1kg.
- Anda membeli Hanger Jilbab sebanyak 1lusin/12pcs dikirim via JNE, pada dasarnya 1kg memuat 5pcs namun jika diisi 6pcs dengan berat 1,2kg tetap masuk hitungan 1kg , tetapi untuk 12pcs berat mencapai 2,4kg ini sudah melebihi batas maksimal jadi berat dihitung 3kg. Berbeda jika menggunakan POS maka jika beli hanger jilbab 6pcs sudah masuk hitungan 2kg, dan jika beli 12pcs sama dihitung 3kg.
- Anda yang beralamat di Kota PURWAKARTA memesan barang dengan berat 3kg dengan ongkir 25.000/kg maka jumlah ongkir yang dibayar sebanyak 75.000, sedangkan anda yang beralamat di CAMPAKA kab.purwakarta ongkir 32.000/kg maka jika anda memesan barang dengan berat 3kg maka jumlah ongkir menjadi 96.000.
Bagaimana jika ada kelebihan Transfer atau kurang transfer?
Jika kurang, tentu saja harus ditambah sesuai nominal jumlah yang telah ditetapkan. Sebagai contoh jumlah yang harus ditransfer Rp. 125.000,00 tapi yang anda transfer hanya Rp 125,00 maka anda harus mengulangi transfer senilai Rp 125.000,00. Namun jika terjadi kelebihan transfer misalnya nilai transaksi hanya Rp 45.000,00 tetapi anda transfer Rp 50.000,00, maka kelebihan dana sebesar Rp 5.000,00 akan kami kembalikan dalam bentuk uang tunai yang diselipkan dalam paket yang akan dikirim. Jika terjadi transfer ganda/dobel/2x tanpa sengaja misalnya, maka kelebihan dana tersebut juga akan dikembalikan atau mungkin bisa diganti dengan produk yang dipesan seharga kelebihan dana yang masuk.
Bagaimana ya cara konfirmasi setelah saya transfer ke bapak?
Setiap hari kami melayani banyak pesanan dan banyak yang melakukan transksi pembayaran bahkan ada beberapa dengan nominal yang sama, misalnya transaki Agan A = Rp 250.000, Agan B = Rp 250.000, maka sebaikknya Anda langsung kirim SMS konfirmasi begitu anda sudah transfer. Anda dapat menulis SMS konfirmasi dengan format :
Sudah Transfer<>Bank<>Jumlah<>Nama Anda<>No.referensi(jka ada)<>Tanggal<>Waktu.
Contoh :
Sudah Transfer BCA 250.000 Bagio Astaman 1122334455 11/12/13 15:30:59
Apakah transfer saya dijamin aman pak?
Dana yang Anda transfer ke rekening kami dijamin aman gan sampai barang sudah diterima. Untuk itu, setelah anda melakukan transfer maka segeralah untuk meberian konfirmasi agar dana yang sudah ditransfer dapat segera kami cek dan memberikan informasi kapan barang akan dikirim, dan selanjutnya menginformasikakan nomor resi sebagai bukti pengiriman jika barang sudah kami kirim.
Kapan Barang pesanan saya dikirim setelah saya transfer pak?
Pesanan anda akan kami kirim pada hari itu juga jika anda telah mentransfer sejumlah dana sesuai rincian pesanan sebelum pukul 12:00 siang. Transfer/Pembayaran setelah pukul 12 siang akan diproses keesokan harinya.
Kapan saya boleh menanyakan dan minta no. resi bukti pengiriman barang pesanan saya?
Tanpa anda minta, no.resi akan kami kirim setelah barang kami proses pengirimanya di xpedisi. Semua pesanan kami kirim jam 15.00 sore jadi kami akan mengirimkan SMS no. resi setidaknya setelah pukul 16.00 maka kami memohon kesabarannya untuk menunggu SMS no. resi dari kami. Beri kami waktu untuk memproses semua pesanan. Sudah mejadi standart di seluruh toko online, bahwa pesanan Anda dan juga pesanan pembeli yang lain semua harus didata/dicocokkan antara data barang dan data pemesan, diperiksa, packing dan diantar ke perusahaan ekspedisi. Pertanyaan/permintaan resi yang diajukan sebelum waktu tersebut tidak dilayani. Misalnya, baru satu atau dua jam setelah anda transfer, anda sudah gelisah menanyakan resi sebanyak 3 kali. Ok, kami memaklumi perasaan Anda, Anda mungkin baru pertama kali memesan barang secara online. Sebagai informasi tambahan, no. resi yang anda terima sore hari atau malam hari atau bahkan keesokan harinya itu tidak berpengaruh terhadap kecepatan barang sampe ke tangan Anda! Bisa jadi barang yang dikirim hari itu meskipun resinya diterima keesokan harinya, barang sampe ke rumah anda pagi harinya. Sedangkan resi yang anda terima saat itu juga, belum tentu barang sampe esok hari atau lusa. Namun Anda wajib menanyakan resi kepada kami jika dalam waktu 12 jam setelah pengiriman barang belum menerima SMS info resi dari kami. Kami akan segera memeriksa apakah pesanan belum dapat diproses atau kami belum dapat/lupa mengirimkan no. resinya.
Kapan barang pesanan saya sampe rumah ya pak?
Ini sangat tergantung pada tempat tinggal anda. Jika anda tinggal di pelosok yang jauh dari kota utama (kota provinsi atau kabupaten), maka proses pengiriman dan pengantaran bisa memakan waktu antara 3 sd 10 hari kerja. Makin terpencil jauh tempat anda, makin lama proses pengantaran barang. Sebaliknya, jika anda tinggal di kota besar, kota provinsi atau kota kabupaten, maka proses pengantaran hanya 2-3 hari kerja. Untuk pesanan dengan service Regular/Oke tidak diantar pada hari libur.
GARANSI
Apa barang pesanan saya ada garansinya?
Sebelum barang pesanan dikirim kami sudah memeriksa kelengkapan, dan menguji kualitas barangyang dipesan. Namun jika setelah barang sampai di rumah anda terjadi kerusakan yang mungkin karena perlakuan kasar oleh pihak perusahaan ekspedisi selama dalam pengiriman, kami akan mengganti barang yang rusak tersebut dengan barang baru namun untuk keseluruhan biaya kirim barang ditanggung pembeli.